Owner RBG Berikan Bimbingan Rohani Rutin Kepada Pasien di RS Islam Gorontalo

 bimbingan rohani rumah bekam gorontalo


Rumah Bekam Gorontalo memberikan pembinaan rohani kepada pasien di Rumah Sakit Islam Gorontalo. Pada kesempatan tersebut Owner RBG, Ustad Ferly S. Akuba, Amd.Kep melakukan terapi Al-Qur'an kepada pasien-pasien untuk tetap bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT diantaranya perbanyak berdoa untuk kesembuhan dan dihapus dosanya.

Terapi Al-Qur'an merupakan sebuah teknik terapi penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Al-Quran dan do’a-do’a yang mu’tabaroh kepada pasien/orang yang diruqyah, dengan sesuai kepada ketentuan-ketentuan Al-Quran dan As-Sunnah sebagaimana dicontohkan pada masa Rasulullah Saw.

Terapi ini juga menjadi salah satu media untuk membentengi diri dari gangguan sihir. Praktik ruqyah syar’iyyah ini sejalan dengan ayat Al-Quran surat Al-Isro ayat 82 yang menjelaskan bahwa Al-Quran diturunkan sebagai obat bagi manusia.

Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian. (QS. Al-Isro: 82)





0 Post a Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar