Gubernur Gorontalo Terapi Bekam di Rumah Bekam Gorontalo

Gorontalo [12/2022] Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., Ph.D., punya cara untuk menjaga badan tetap sehat. Beliau menjalankan sunnah nabi Muhammad SAW, yaitu terapi bekam di Rumah Bekam Gorontalo.

Pelayanan terapi bekam pada Pak Gubernur ditangani langsung oleh Ustadz Ferli S. Akuba, Amd.Kep., owner RBG sekaligus Trainer Bekam Nasional PBI.

Momen terapi bekam tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi RBG, @rumah_bekam_gorontalo.

terapi bekam gubernur gorontalo rumahbekamgtlo.com


Diketahui, terapi bekam sangat efektif untuk mengurangi dan menghilangkan rasa sakit atau nyeri pada leher dan bahu bagi pekerja kantoran.

Aktivitas duduk berjam-jam akibat kesibukan pekerjaan yang padat akan membuat otot menjadi tegang dan kaku. Tekanan berulang pada otot akan menyebabkan rasa sakit di punggung dan nyeri di leher.

Rasa sakit akan langsung berkurang setelah terapi bekam. Bahkan, pada orang dengan sakit punggung yang parah, terapi bekam bisa mengobatinya.

Selain itu, penyakit yang menyertai seperti darah tinggi, kolesterol dan asam urat juga akan langsung turun.

Terapi bekam atau yang juga dikenal dengan 'hijamah' adalah pengobatan islami yang telah terbukti khasiatnya.

Pengobatan itu dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung racun (toksin) melalui kulit ari manusia.

Terapi tradisional ini sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW juga menjalani terapi bekam sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

Bahkan, Nabi sendiri menganjurkan pengobatan dengan terapi bekam kepada umatnya dan Beliau menjamin kesembuhannya.

Dari Ashim bin Umar bin Qatadah RA, dia memberitahukan bahwa Jabir bin Abdullah RA pernah menjenguk al-Muqni' RA, dia bercerita: "Aku tidak sembuh sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah Saw. bersabda: 'Sesungguhnya di dalamnya terkandung kesembuhan'." (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Ya'la, al-Hakim, al-Baihaqi).

Terapi Bekam adalah layanan terapi yang paling populer di Rumah Bekam Gorontalo. 

Pasien bisa memperoleh layanan terapi bekam dengan mendatangi Klinik Rumah Bekam Gorontalo, Jl. Jeruk, Kel. Wumialo, Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Selain itu, pasien juga bisa menggunakan layanan RBG Home Care dengan cara menghubungi Admin RBG 0853 9691 2065 (Call/SMS/WA) dan Tim Terapis Bekam RBG akan langsung datang ke rumah pasien.

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar