Tidak Hanya Kesurupan, Ruqyah Juga Bisa Obati Penyakit Fisik Medis

 Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa ruqyah hanya menangani pengobatan non-medis yang berbau gaib atau mistis seperti kesurupan, guna-guna, santet, teluh, dan lainnya. Padahal, ruqyah juga bisa digunakan untuk pengobatan medis yang berkaitan dengan penyakit pada kesehatan fisik manusia.

Al-Qur'an ruqyah syar'iyyah gorontalo


Al-Qur’an bagi manusia adalah penawar atau obat untuk penyakit rohani dan jasmani. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT:

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَا هُوَ شِفَاۤءٌ وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَۙ وَلَا يَزِيْدُ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا

Artinya, “Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian.” (QS. Surat Al-Isra ayat 82).

Pengobatan menggunakan Al-Qur'an dinamakan Ruqyah Syar'iyyah. Terapi ini dilakukan dengan cara membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an atau do'a-doa ma'tsur kepada pasien yang diruqyah atau pada anggota badan yang sakit. Ruqyah juga bisa dilakukan dengan membacakan ayat dan doa ruqyah ke air, kemudian diminum oleh pasien.

Ruqyah Syar’iyyah sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit termasuk sakit fisik, bahkan ruqyah syar’iyyah harus lebih diutamakan daripada pengobatan medis.

Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus penyakit medis yang tidak mampu ditangani oleh dokter, dapat disembuhkan dengan ruqyah Syar’iyyah dengan izin Allah Swt..

Untuk memperoleh kesembuhan melalui terapi ruqyah syar’iyyah, maka bagi yang menderita penyakit jasmani hendaknya membersihkan diri baik jiwa maupun raga dengan mengkonsumsi makanan yang halal dan thoyyibah (baik) serta menjauhi makanan yang diharamkan.

Akan tetapi, upaya pengobatan yang dilakukan oleh seseorang harus meyakini bahwa yang memberikan kesembuhan semata-mata hanyalah Allah Swt.. Tugas manusia hanya berusaha dan berdoa, kesembuhan adalah ketentuan Allah Swt.

Terapi Ruqyah Syar'iyyah di Rumah Bekam Gorontalo

Rumah Bekam Gorontalo melayani jasa Terapi Ruqyah Syar'iyyah. Klinik RBG dengan izin Allah Swt. telah mengobati banyak pasien dengan berbagai keluhan yang berasal dari kota Gorontalo maupun luar gorontalo.

Layanan Terapi Ruqyah Syar'iyyah bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi langsung Rumah Bekam Gorontalo: Jalan Jeruk, Kel. Wumialo, Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo atau menggunakan layanan RBG Home Care (kunjungan ke rumah pasien)..

Informasi selanjutnya, hubungi kami melalui Call/SMS/WA 0853 9691 2065 atau klik http://wa.me/6285396912065.

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar