MENGAPA DARAH BEKAM YANG KELUAR ADA YANG SEDIKIT ?

darah bekam keluar sedikit rumahbekamgtlo.com

Penyebab Darah Bekam Yang Keluar Hanya Sedikit

Pada saat sedang dibekam, Pasien sering bertanya kepada terapis, apakah banyak darah kotor saya yang keluar?

Dan mereka akan memberi tahu Anda, bahwa pada titik ini ada sedikit, di dekat titik ini ada banyak. Nanti kamu akan bertanya lagi, oh ada sedikit, kenapa ya? Atau pertanyaannya oh saya punya banyak darah, kenapa? Banyak darah berarti saya sedang tidak sehat, atau apakah itu benar-benar buruk bagi tubuh saya?

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa jumlah darah yang keluar tergantung dari penyakit yang Anda derita.

Kekhawatiran dan keraguan Anda sebenarnya belum tentu benar. Jumlah darah yang keluar sebenarnya tidak selalu mencerminkan tingkat kesehatan Anda.

Secara fisiologis, darah yang keluar dari tubuh akan mengalami proses pembekuan darah (koagulasi). Namun, ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi jumlah darah yang keluar, yaitu:

1. MEKANISME KOAGULASI DARAH

Setiap individu memiliki tingkat mekanisme pembekuan darah yang berbeda. Ada yang cepat dan ada yang lambat. Jika Anda memiliki mekanisme pembekuan darah yang cepat, maka darah yang dibekam akan lebih sedikit karena pendarahan terjadi dalam waktu singkat sedangkan bila mekanisme pembekuan darah lambat maka darah yang dibekam akan lebih banyak karena periode pendarahan yang lebih lama.

2. KEDALAMAN LUKA BEKAM

Jika tusukan jarum atau sayatan pisau lancet dibuat lebih dalam, maka wajar darah yang keluar lebih banyak, sedangkan bila tusukan lebih sedikit dan hanya melukai permukaan saja, tentu darah yang keluar lebih sedikit. Ada juga ketebalan kulit yang membuat darah tidak keluar banyak, terapis akan mengidentifikasi ketebalan kulit terlebih dahulu untuk memastikan darah yang keluar optimal.

3. KEKUATAN TARIKAN CUP

Tarikan yang lebih kuat pada cup akan menarik lebih banyak darah. Namun, jika terlalu kencang, itu menyakitkan, bisa membuat orang yang dibekam merasa sakit dan trauma. Dengan menggunakan tekanan yang sedang dan dapat menahan hisapan cup membuat pasien merasa nyaman sehingga tidak takut untuk berbekam lagi.

KESIMPULAN

Jadi, volume darah yang keluar tiap orang saat proses bekam bisa berbeda-beda, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena banyak atau sedikit volume darah yang keluar saat bekam bukan menjadi tolak ukur kebaikan atau keberhasilan tindakan bekam. 

Proses bekam yang baik adalah timbulnya khasiat lebih sehat yang dirasakan pasca tindakan bekam.


RBG Melayani Setiap Hari

Pukul 08.00-20.00 WITA

Reservasi wa.me/6285396912065 (admin RBG)


Dapatkan solusi keluhan kesehatan anda hanya di klinik RBG


Kunjungi kami di alamat ini :

*RUMAH BEKAM GORONTALO*

Jl, Jeruk Kel Wumialo, Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo.


#RBG #klinikRBG #pusatbekam #bekamgtlo #ruqyahGtlo #pusatbekamterbaik #pusatbekamterbaikGtlo #ruqyah #ruqyahsyar'iyyah #pengobatan #pengobatanherbal #pengobatanGtlo #pengobatantraditional #herbal #steril #bersih #hijamah #sunnah #bekamsunnah #cupping #bekambasah #RBGcare #layanankerumah

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar