Layanan Terapi Bekam di Rumah Bekam Gorontalo

 Pengertian Terapi Bekam

Terapi Bekam (Hijama) adalah sebuah metode pengobatan sesuai sunnah Nabi dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung toksin dari dalam tubuh.

Berapa Biaya “Jasa Bekam”? 

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam melakukan hijamah (bekam) dan memberikan upah kepada Ahli Bekam (Abu Thaybah) satu dinar, maka aku (Imam Ahmad) melakukan bekam dan memberikan kepada Ahli Bekam satu dinar pula. (Ibnul Jauzi menyebutkannya dalam Manaqib Ahmad, Hal: 232)

Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam pernah berbekam, lalu beliau dibekam oleh Abu Thayyibah. Beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam memberinya upah dua shaa’ bahan makanan.(Hadits Anas yang terdapat dalam Shahihain dan yang lainnya)

Imam Ahmad Rahimahullah berkata, “Tidaklah aku menulis suatu hadits melainkan aku telah mengamalkannya. Sehingga suatu ketika aku mendengar hadits bahwa Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan hijamah (bekam) dan memberikan upah kepada ahli bekam (Abu Thaybah) SATU DINAR, maka aku melakukan hijamah dan memberikan kepada ahli bekam SATU DINAR pula.” (Ibnul Jauzi menyebutkannya dalam Manaqib Ahmad, hal: 232)


Berapa Rupiah 2 Shaa’ dan 1 Dinar?

Harga Dinar Emas / Dirham Perak (Tanggal 31 Maret 2012)
1 Dinar = Rp. 2.189.059
1 Dirham = Rp. 71.809

Satu shaa’ sama dengan 4 mud.
Sedangkan 1 mud sama dengan 1 cakupan dua telapak tangan yang berukuran sedang. Berapa bila diukur dengan kilogram (kg)?

Dewan Fatwa Saudi Arabia atau Al-Lajnah Ad-Da`imah yang diketuai Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz, wakilnya Asy-Syaikh Abdurrazzaq ‘Afifi dan anggotanya Abdullah bin Ghudayyan memperkirakan 3 kg. (Fatawa Al-Lajnah, 9/371). Adapun Asy-Syaikh Ibnu Utsaimin berpendapat sekitar 2,040 kg. (Fatawa Arkanil Islam, hal. 429).

Berarti reratanya 1 shaa’ kurang lebih 2,5 kg.
jadi 2 shaa’ = 2 x 2,5kg = 5 kg x harga makanan pokok beras kualitas sedang Rp.10.000 = Rp.50.000

Jasa Bekam berkisar antara :
Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) sampai dengan Rp.2.000.000 (Dua Juta Rupiah)                   

BEBERAPA HADITS TENTANG HIJAMAH

  1. Termuat di dalam Shahih Al-Bukhari, dari Ibnu Abbas, dari Nabi SAW; beliau bersabda: “Kesembuhan itu ada dalam tiga hal: sayatan hijamah (bekam), minum madu, dan sundutan dengan api. Tetapi aku melarang ummatku melakukan sundutan” .
  2. “Sesungguhnya cara pengobatan kalian ang paling ideal adalah hijamah dan menggunakan al qusthul bahri”. (Muttafaq alaihi).
  3. Termuat dalam Sunan Ibnu Majah, dari Katsir Ibnu Salim, dia berkata: Aku mendengar Anas Ibnu Malik mengatakan: Telah bersabda Rasulullah SAW: “Aku tidak melewati malaikat pada malam Isro’ Mi’roj, kecuali mereka mengatakan: “Wahai Muhammad, perintahkanlah kepada ummatmu untuk berbekam” .
  4. “Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah hijamah”. (HR. Ibnu Majah & At Tirmidzi).

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DENGAN BEKAM (HIJAMAH)

Insya Allah semua penyakit dapat disembuhkan dengan hijamah (Bekam), sesuai dengan pernyataan Nabi SAW, hijamah merupakan cara pengobatan & penyembuhan yang paling ideal. Menurut kajian medis modern hijamah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena sel-sel darah putih tidak ikut keluar dari tubuh dan hanya sel-sel darah merah yang keluar.


Adapun beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan hijamah berdasarkan penelitian ilmiah dan praktik langsung, yaitu :
  1. Sakit kepala
  2. Masuk angin
  3. Migraine
  4. Lumpuh setengah badan (hemiplegia)
  5. Pendarahan pada otak
  6. Encok (sciatica)
  7. Sakit gigi, telinga, mata, hidung
  8. Varices
  9. Reumatik
  10. Sakit tulang punggung
  11. Wasir
  12. Elephantiasis (kaki gajah)
  13. Haid tidak teratur
  14. Tumor
  15. Sakit tenggorokkan
  16. Sesak napas
  17. Alergi; gatal-gatal, asma, bronchitis
  18. Benjol-benjol di lengan dan paha
  19. Dada berdebar-debar
  20. Buang air kecil tanpa terkontrol
  21. Sakit liver dan limpa
  22. Kanker
  23. Sembelit, lambung & pencernaan
  24. Bisul
  25. Asam Urat
  26. Kolesterol
  27. Impotensi
  28. Penyumbatan pembuluh darah
  29. Darah tinggi
  30. Pundak pegal-pegal & kaku
  31. Kaki & tangan kesemutan

terapi bekam gorontalo rumahbekamgtlo.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar