Takut Alat Bekam Tidak Steril? Tenang, Rumah Bekam Gorontalo Punya Alat Sterilisator

 Hal yang sangat penting bagi rumah sakit dan klinik kesehatan untuk memiliki alat sterilisasi peralatan medis dan kesehatan sebelum digunakan pada pasien. Selain dapat menjadi daya tarik untuk pasien yang semakin waspada mengenai sterilisasi, namun juga dapat memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan Kemenkes RI. Sterilisator atau sterilizer menjadi solusi agar semua peralatan medis dan kesehatan yang akan digunakan pada pasien bisa bebas dari bakteri/kuman penyebab infeksi.

Sterilisasi Alat Bekam

Bekam atau hijamah merupakan pengobatan tradisional yang islami dengan cara mengeluarkan darah kotor melalui permukaan kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan dan mensterilkan terlebih dulu alat bekam yang akan digunakan. Hal ini bertujuan supaya alat bekam menjadi lebih higienis dan membunuh kuman ataupun bakteri sehingga aman digunakan pada pasien.

Rumah Bekam Gorontalo sangat memperhatikan kebersihan terutama kesterilan alat bekam. Proses sterilisasi alat bekam di RBG melewati beberapa tahapan hingga pada tahap terakhir yaitu mensterilkannya pada alat steril khusus (Sterilisator).

alat sterilisator rumah bekam gorontalo rumahbekamgtlo.com

Bagi yang berminat melakukan terapi bekam di Rumah Bekam Gorontalo, bisa menghubungi Admin RBG melalui Call/SMS/WA 085396912065.

1 komentar:

Silahkan berkomentar